Simak! Ini Penyebab Kencing Berdarah pada Pria yang Sering Terjadi

Klinik Utama Sentosa, Jakarta - Kencing berdarah atau hematuria adalah kondisi di mana terdapat darah di dalam urin. Kondisi ini bisa menjadi tanda masalah serius dalam sistem kemih seseorang. Kondisi ini cukup sering terjadi pada wanita, tetapi kencing berdarah juga dapat terjadi pada pria. Artikel ini akan menjelaskan apa saja penyebab kencing berdarah pada pria.

Penyebab Kencing Berdarah pada Pria

1. Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Infeksi saluran kemih, terutama infeksi pada kandung kemih atau uretra, dapat menyebabkan kencing berdarah. Infeksi ini sering di sertai dengan gejala lain seperti nyeri saat buang air kecil, sering buang air kecil, dan rasa terbakar saat buang air kecil.

2. Batu Ginjal

Batu ginjal yang besar dapat merusak dinding saluran kemih saat melewati saluran kemih. Ini dapat menyebabkan darah masuk ke dalam urin.

3. Prostatitis (Radang Testis)

Prostatitis adalah peradangan pada kelenjar prostat, yang terletak di dekat kandung kemih pria. Peradangan ini dapat menyebabkan kencing berdarah bersamaan dengan gejala lain, seperti nyeri panggul, sulit buang air kecil, dan rasa tidak nyaman di area panggul.

4. Pembesaran Prostat (BPH)

Pembesaran prostat seiring dengan bertambahnya usia, dapat menyebabkan kencing berdarah. Pembesaran ini dapat menyebabkan tekanan pada uretra dan mengganggu aliran urin.

Kesimpulan

Kencing berdarah pada pria seringkali merupakan gejala yang mengkhawatirkan dan memerlukan evaluasi medis yang cepat. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal mengalami kencing berdarah, penting untuk segera berkonsultasi dengan profesional medis untuk mendapatkan diagnosis dan perawatan yang tepat.

Sumber: Klinik Utama Sentosa

Jika Anda mengalami kondisi ini, Anda dapat menghubungi dokter melalui layanan konsultasi online di Klinik Utama Sentosa. Layanan ini dapat Anda akses melalui chat online, telepon, atau whatsapp ke nomor berikut 0812-1230-6885 secara gratis dan tersedia 24 jam.

https://kliniksentosajakarta.com/3-penyebab-kencing-berdarah-pada-pria-yang-umum-terjadi-cek-sekarang/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Dia 5 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Pada Pria

5 Minuman Sehat yang Dapat Meningkatkan Libido Pria, Cek Yuk!

Simak! Inilah Risikonya Jika Penyakit Sifilis Tidak Diobati