Ini Dia 5 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Pada Pria

Klinik Utama Sentosa, Jakarta - Ejakulasi dini merupakan salah satu masalah seksual yang umum terjadi pada pria. Kondisi ini dapat memengaruhi kepuasan hubungan seksual dan juga kesehatan mental pria. Namun, ada beberapa cara yang dapat membantu mengatasi ejakulasi dini. Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah yang efektif untuk mengelola dan mengatasi masalah ini.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

1. Senam Kegel

Senam kegel bukan hanya untuk wanita, tetapi pria juga bisa memperkuat otot panggul dengan melakukan senam kegel. Latihan ini dapat membantu meningkatkan kontrol otot saat ejakulasi dan mengurangi risiko ejakulasi dini.

2. Teknik Pernapasan dan Relaksasi

Teknik pernapasan dalam dan relaksasi dapat membantu mengurangi kecemasan dan stres yang mungkin menjadi faktor pemicu ejakulasi dini. Saat berada dalam situasi intim, fokuslah pada napas dalam dan tenangkan pikiran.

3. Masturbasi

Masturbasi sebelum berhubungan seksual dapat membantu menunda rangsangan ejakulasi dini. Dengan melakukan masturbasi satu atau dua jam sebelum berhubungan seksual, maka Anda dapat mengendalikan ejakualasi.


4. Menggunakan Kondom Tebal

Menggunakan kondom tebal dapat membantu mengurangi sensitivitas dan menunda ejakulasi dini. Beberapa kondom bahkan di rancang untuk membantu mengatasi masalah ejakulasi dini.

5. Obat Topikal

Obat-obatan topikal, seperti krim atau semprotan yang mengandung bahan tertentu dapat membantu mengurangi sensitivitas penis. Namun, sebaiknya konsultasikan dengan profesional kesehatan sebelum menggunakan obat-obatan tersebut.

Konsultasi dengan Profesional Kesehatan

Jika ejakulasi dini terjadi terus menerus atau berkelanjutan, penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan. Mereka dapat memberikan saran yang tepat, termasuk terapi perilaku atau konseling seksual.

Kesimpulan

Ejakulasi dini adalah masalah umum, tetapi ada banyak cara untuk mengatasinya. Dengan melakukan beberapa cara di atas, Anda dapat mengatasi masalah ini dan meningkatkan kepuasan dalam kehidupan seksual Anda. Jika masalah ini berlanjut, konsultasikan dengan profesional kesehatan untuk saran lebih lanjut.

Sumber: Klinik Utama Sentosa

Jika Anda mengalami kondisi ini, Anda dapat menghubungi dokter melalui layanan konsultasi online di Klinik Utama Sentosa. Layanan ini dapat Anda akses melalui chat online, telepon, atau whatsapp ke nomor berikut 0812-1230-6885 secara gratis dan tersedia 24 jam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terasa Sakit Saat Buang Air Kecil pada Pria? Waspada, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Hindari Faktor Risiko Terinfeksi Sifilis yang Berbahaya, Cek Disini!